Friday 2 March 2012

Nama-nama Aneh

Alooo, gue udang, kali ini gue mau posting lagi tentang hal yang sulit. Buat ngerubah image galau yang terbentuk gara2 Postingan Bersama Udang. Postingan galau itu gue buat emang gara2 disuruh monyong aja bikin yang kaya begitu, biar blog nya makin berwarna kata dia #pencitraan. Harusnya gue dibayar mahal untuk itu. Tapi sayang aja gue gagal, gue gabisa serius men.
Gue kali ini mau ngebahas tentang nama. Gue sering banget nemuin nama2 atau istilah2 yang aneh bagi gue dikehidupan sehari-hari. Contohnya:


Milkyman
Milkyman adalah salah satu superhero. Tapi cuma ada di Indonesia, dan cuma muncul difilm zaman dulu, yaitu Saras 008. Film ini sangat jadul sekali, mungkin anak2 sekarang banyak yang gatau siapa milkyman itu.

Milkyman adalah:


Nama : Tegar, identitas rahasia Milkyman
Kekuatan super : pukulan gendang ganda, dapat berlari sekencang angin, dan pengelihatan infra merah
Kawan super : Saras 008 dan Mario Teguh. (engga deng yang mario teguh gue ngasal)

Tegar 
adalah seorang pelajar SMU, ia adalah idola para gadis di sekolahnyaTegar mendapatkan kekuatan supernya berkat rekayasa genetika yang dilakukan oleh Profesor Jelita yang ahli soal komputer dan genetika. Profesor ini adalah seorang cowo berpenampilan wanita yang berambut panjang tapi botak ditengah2 kepalanya. Oke lupakan.

Menurut teori Profesor cantik ini, akan datang mahluk jahat dari planet lain. Itulah sebabnya ia berkutat di laboratoriumnya untuk menciptakan senjata perlawanan, yang akan dimasukkannya ke dubur tubuh seseorang. Tegar lah yang kemudian dipilihnya untuk berubah menjadi Milkyman penumpas kejahatan! 
Oh ya, setiap mau ngeluarin jurus-jurusnya, Milkyman selalu ngucapin yel-yel :  "INI DULU BARU ITU…!!!". Tapi, meskipun senjata andalannya lumayan banyak, Milkyman punya kelemahan juga. Ia nggak mampu berhadapan langsung dengan hulk batu kristal yang berasal dari Planet Crysmon. Kalo ketemu benda ini, tenaga Milkyman seolah hilang, dan dia akan berubah menjadi setengah wanita. Engga deng.



Nama milkyman menurut gue aneh. Dalam bayangan gue ini semacam superhero yang punya kelainan hormon. Superhero cowo yang punya buah dada, makanya namanya milkyman, Lelaki Bersusu.
Agak serem juga sih ngebayangin bentuknya, tapi gue rasa superhero ini sangat berguna buat negara2 yang kurang gizi. Bisa juga jadi tukang susu keliling.

Bayangan gue:
Ceritanya ada anak yang lagi kehausan ditengah jalan. Tapi sepanjang jalan dia ga nemuin adanya tukang minuman. Dan dia pun mengeluh:

Anak        : Aduh haus niiih, lagi pengen banget minum yang seger2.
*Tiba2 milkyman datang entah dari mana*
Milkyman : Kamu haus?! Kamu mau susu saya?!? *sambil menyodorkan susunya*
*Si anak pun tanpa mikir panjang langsung menerjang susu si milkyman*

Gue rasa ini ga bisa diterapkan langsung dijalanan. Agak jijik juga sih cara si milkyman nawarin susunya kalo kaya gitu. Gakebayang kalo gue bener2 ketemu superhero kaya gini.


Ironman
Ya, Ironman. Nama superhero ini menurut gue aneh. Kenapa harus ironman namanya? Kalo ironman tu gue mikirnya malah superhero yang berbentuk manusia setengah setrikaan.
Superhero berkepala setrikaan, berbadan manusia dan bermuka rata, yang suka reflek gosok2in muka ke orang yang pake pakaian kusut. 
Kenapa ga steelman atau robotman? Ini sangat meremehkan kemampuan berbahasa inggris gue! huh... Grrr... RAAAWRRR... *berubah jadi hulk*. Oke2 bukan, ga hulk2 lagi. Kasian dia.

Ironman adalah superhero buatan marvel yang berbentuk robot. Bernama asli Tony Stark yang diperankan oleh Robert Downey Jr. di filmnya. 
Gue ngefans banget sama Robert, karena dia juga yang memerankan tokoh Sherlock Holmes.
Tapi gara2 pemerannya sama, gue sempet ketuker pas nonton film Sherlock Holmes yang ke 2. Waktu itu pas lagi adegan hampir2 mau terakhir, yang sherlocknya jatoh dari tebing bareng Moriarty, gue sempet nungguin si robert berubah jadi besi berwarna merah dan bisa terbang. Gue tungguuu terus tapi tetep ga berubah. Lama2 gue kesel kan kalo gitu terus. Akhirnya gue ga tahan men, gue pun marah dan gue berubah jadi... Engga2, gue konsisten, ga ada hulk2 lagi.
Dan akhirnya gue sadar. Gue salah, kalo yang gue tonton itu sherlock holmes, bukan film ironman. Entah jadi apa kalo kedua film ini digabungin.

Gue agak serem juga sama cara terbangnya ironman, bentuk tangannya itu loh, agak kemayu gitu pas lagi terbang. Beruntung yang meraninnya si Robert, masih terlihat manly. Coba kalo Olga Syahputra yang meranin. Bisa2 malah dikira bencong kalo lagi terbang, udah bentuk tangannya kemayu ditambah lagi jari kelingking yang ngetril. Kasian dia, entah jadi apa nasib ironman ini. Hina sekali kalo ada ironman yang seperti ini.


Banana Split
Ini adalah sebuah nama makanan yang berbentuk pisang ditambah dengan ice cream sebagai toppingnya.
Tapi kenapa namanya harus banana split? Kan gue ngebayanginnya itu bener2 pisang yang lagi split ala2 cheers. Gimana coba cara pisang bisa split, bentuknya aja udah kaya.... Ah sudahlah.

Kadang2 gue ngebayangin, apa nama ini berawal dari sebuah restoran yang pelayannya selalu split kalo lagi menghidangkan makanan? Ga kebayang, berapa celana yang bakal sobek kalo kaya gitu terus. Bayangin aja kalo setiap hari ada 100 orang yang mesen, mungkin pantat pelayannya juga ikutan sobek.

Bayangan gue tu :
Pelayan     : Silahkan pak ini banana splitnya. *tiba2 split* dan *BREEETTT*. Celananya sobek.
Customer  : ......
Gue gatau bakal kaya gimana respon costumer customernya kalo bener ada restoran semacam ini.

Tapi kalo udah terbiasa, mungkin akan seperti ini: 
Ceritanya ada pasangan yang baru nyoba makan direstoran tersebut. Lagi enak2nya makan, tiba2 ada suara "BREEETTT". Pasangan baru ini pun kaget. Lalu nanya ke pelayan. 
Dan begini percakapannya :

Pasangan         : Mas, barusan suara apa ya? Ko brett2 gitu? Mas kentut?
Pelayan senior  : Apa?!? Enak aja! Kamu nuduh saya?! Kamu gatau ini dimana?!? THIS IS BRAZIL!!!!! *ckrek ckrek ckrek ckrek* Dan semua orang didalam restoran menodongkan pistol ke pasangan tersebut. Engga deng gue ngasal.

Begini percakapannya:

Pasangan         : Mas, barusan suara apa ya? Ko bret2 gitu?
Pelayan senior  : aaaah biasa, itu pelayan baru lagi menghidangkan banana split. Dia masih baru, jadi suara sobek nya masih kasar. Belom ahli. *dengan nada seolah-olah beneran ada teknik split ngerobekin celana secara halus dan secara kasar*
Pasangan         : Ohgitu ya mas....

Dan gue berpikir, mungkin ini juga bisa dimanfaatkan untuk jadi ciri khas sebuah restoran. Biar terkenal.

Ceritanya, di restoran tetangga ada customer lagi makan. Lalu terdengar suara "BREEETTT, BREEETTT, BREEETTT" Berkali-kali dari restorang sebelah. Dan customer itu bertanya.

Customer : Itu suara apa ya mas ya?? Ada hulk disebelah?!
Pelayan    : aaaah itu biasa pak retoran sebelah. pelayannya suka ngerobekin celana.
Customer : Haa?!? Ngerobekin celana??? *Sambil ngebayangin celana orang dirobek-robek dan menduga-duga "apa hulk sekarang jadi pelayan?"*
Pelayan    : Bukan ngerobekin celana orang tapi pak. Restoran itu kalo ada yang mesen banana split, pasti pelayannya pada split pas menghidangkannya. Terus kalo pelayannya masih baru, suara robeknya pasti kasar. *dengan nada seakan-akan sudah ahli ngebedain pelayan yang suara robeknya halus dan robeknya kasar*
Customer : ooohgitu yaa mas, kirain ada hulk..

Entah apa yang ada dipikiran customer ini, kenapa jadi hulk minded begitu. Entah apa yang terjadi pada mereka berdua dimasa lalu.
Ide kaya gini kayanya bisa dijadiin konsep buat para pengusaha yang masih bingung mau bikin usaha apa. Tapi yaaa.... Kalo saya si gapapa ide saya dipake, tapi yaaaaa.... Mohon pengertiannya aja. *trikmintakomisi*.

Sebenernya masih banyak lagi yang menurut gue aneh, tapi seperti biasa, gue udah mulai stuck. Nanti bakal gue sambung lagi dipostingan udang selanjutnya yaaa okeee.

See Yaa~

No comments: