Saturday 25 February 2012

Belooom! Belooom! Belooom!

Pagi hari ini gue kebangun dari tidur gara2 ada teriakan absurd anak2 kecil yang lagi main didepan rumah gue. Teriakan yang mengingatkan akan masa2 kecil gue. Teriakan ini berbunyi, "Belooom! Belooom! Belooom!, Woy! dibilang belom kenapa udah nengok sih!". Lalu terdengar suara gergaji mesin yang diselingi suara cipratan darah dan juga teriakan anak kecil lainnya "AAAAAA jangan bunuh aku". Hmmm.. Sungguh anak yang tempramen.
Engga deng, gue ngayal doang dibagian terakhirnya. Serem juga kalo tiba2 ada anak psycho begitu.

Lalu gue pun ngelamun. Ngelamun emang udah jadi rutinitas gue ketika bangun tidur. Kalo ngga ngelamun biasanya si gue Buang Air Besar, tapi kayanya gaperlu dibahas, apalagi bentuknya. Dalam lamunan gue, gue teringat masa kecil gue yang pernah meneriakkan teriakan2 seperti itu. Ya, dulu gue sering banget main "petak umpet". Inget ga si lo betapa seru nya main petak umpet itu? Rasanya kaya hidup tanpa ngerasa galau karena gabisa move on #hmmm..
Gue inget banget ketika gue lagi ngumpet dari temen gue yang lagi 'Jaga', gue rela2in tengkurep di tanah yang ada jackpot tokai kucing nya. Gue juga rela tukeran baju sama temen biar gue gaketauan dan yang jaga itu 'kebakaran', hal ini membuat gue ketularan penyakit kulit dan yang lebih sial nya lagi baju gue ga di balikin. Dasar sialan tu anal anak sial yang suka sial, sialan. Gue juga pernah ngumpet sampe masuk ke gentong yang gue gatau itu pot tanaman apa tempat sampah. Yang gue tau, pas gue keluar temen2 pada ngelirik sinis ke arah gue sambil tutup idung. Dan itu parah banget, rasanya kaya lagi dimusuhin sama temen geng sendiri. Tapi sumpah gue kangen banget masa2 itu. Karena sekarang udah susah banget nemuin anak kecil yang main permainan ini.

Kalo lagi main, gue ngerasa keren banget ketika gue lagi ngumpet, serasa kaya tentara2 yang lagi camouflage gitu, gue berasa jadi snake di metal gear solid. Bedanya kalo dia keren, kalo gue kaya keran. Gue sangat menikmati sensasi saat bermain petak umpet. Perasaan was2, takut ketauan, deg2an, rasa penasaran, galau nunggu ditembak gebetan, resahnyaa LDR-an dan rasa takut2 megang centong nasi yang masih panas nyampur semuanya jadi satu. Apalagi kalo ada temen yang 'kebakaran', gue pasti langsung nyari minyak tanah terus gue siram ke temen gue yang kebakar itu terus gue bikin ritual lari2 kecil mengelilingi temen gue sambil membaca-baca mantra. Oke ga seekstrim itu, kebakaran yang gue maksut adalah kebakaran yang ada di permainan petak umpet, kebakaran itu loooh, kebakaran yang... Umm... Kebakaran yang... Nganu... Hmm... Yahh pasti ngerti lah apa yang gue maksut, lagian gue yakin banget 100% dan percaya lo pasti ngerti apa yang gue maksut, lo ga mungkin sebodoh itu men #nepukpundak #mukaserius.



Dalam permainan petak umpet, gue paling males sama yang namanya giliran 'jaga'. Jaga itu waktu lo harus tutup mata ngadep tembok sambil ngitung sampe waktu yang di tentuin sementara temen2 lo pada ngumpet semua. Ngitung nya pe-er banget, apalagi kalo ngitungnya sampe 50 ke atas terus yang main tu banyak, sampe sekampung. Beh, mending gue gergaji anak nya satu2
Tapi kadang seru juga sih, kalo lagi jaga. Gue ngerasa jadi kaya rajasinga yang mencari mangsa. Ya, bener2 rajasinga lho ya, raja nya singa gitu, bukan penyakit kelamin. Kalo lagi jaga biasanya gue sok2 pake trik, gue ikutan ngumpet sampe ada yang mau "pong/hong/inglo/apapunitu"-in tembok gue, terus kalo ada yang keliatan gue bakal lari lebih cepet dari temen gue itu. Tapi apa daya, cara kaya gitu ga efektif buat gue. Lari gue itu terlalu cepet sampe2 gue sering kelewatan dan 'pong' ditembok yang salah. Damn!. Saat itu juga gue ngerasa gagal menjadi seorang atlit petak umpet walaupun gue cerdas dan sulit.

Gue juga inget dulu ada mitos 'Jangan main petak umpet maghrib2 tau malem2, entar di culik kolong wewe'. Sumpah gue bingung sama mitos ini, emang ada apa dengan cinta kolong wewe? Kenapa kolong wewe ini harus diwaspadai?. Yang gue tau hantu ini digambarinnya berbentuk hantu yang serem, ber dada besar, panjang, dan turun. Meeen? Come on, dia berdada besar? dan sudah turun? Terus apa yang perlu di waspadain??? Pasti udah tua bgt kan dia sampe turun gitu dadanya, entah apa yang dia lakuin sama pacaranya dulu, mungkin dibuat latihan tarik tambang. Lagian lo tinggal lari aja sih kalo tau dia udah tua, ga mungkin dia kuat ngejar, ditambah lagi dada nya besar dan panjang, pasti butuh waktu buat ngiket atau jepit dada mereka. Apalagi kalo mereka berniat buat cepol dada mereka atau dikasih konde di dada mereka. Logika meeennn...
Dalam imajinasi gue, hantu berdada besar ini gue visualisasiin berbentuk Julia Perez. Dan mungkin gue tau kenapa gue visualisasiin jadi jupe. Yah, mungkin mereka sama-sama... Yah sudahlah.
Tapi kalo emang bener berbentuk jupe, gue pasti main petak umpet maghrib2 malah sekalian malem, lumayan kan kalo diculik, lumayan bisa puas minum susu sama nge belah duren. Hmm.. Pasti mikirnya macem2, maksut gue bener2 minum susu sama belah duren loh.

Sebenernya masih banyak permainan pas gue masih kecil dulu yang sering gue mainin. Ada petak jongkok, galasin, gundu, kartu bergambar, kwartet, tazos hadiah dari chiki, congklak, mainan gambar orang2an yang bisa di ganti2 bajunya nya, boneka susan, boneka jalangkung, boneka voodoo, jenglot dan masih banyak lagi yang lainnya. Dan gue mungkin bakal nge bahas satu2 di postingan gue, kalo tiba2 gue inget ada pengalaman yang agak absurd. Yoweslah, sekian postingan gue kali ini, gue akhiri dengan quote:

"Sesuatu pasti akan berubah, tetapi memori yang tersimpan tetap tidak akan dapat dirubah. Kecuali anda mutan" - Unknown


BuByeee~...

No comments: