Saturday 25 February 2012

Inspirasi

Inspirasi itu penting banget buat gue sekarang2 ini. Apalagi kalo mau nyoba2 nulis blog kaya gini. Kata orang nyari inspirasi itu banyak caranya. Ada yang bilang harus jalan2, browsing, aware sama keadaan sekitar, dan sebagainya. Gue udah mencoba cara di atas tapi kenapa gue tetep ga bisa dapetin yang namanya inspirasi. Susaah banget cuy nyari inspirasi itu. Nyari inspirasi itu kaya nyari cinta yang tulus menerima apa adanya, sulit banget #penggalauan. Gue pernah mencoba meditasi biar dapet inspirasi, walaupun gue sendiri bingung dengan cara apa inspirasi bisa datang kalau gue lagi mengosongkan pikiran. Tapi ya, gue pernah mencoba itu, tapi hasilnya gue malah ketiduran. Ga sesuai sama yang gue harepin. Gue rasa gue emang ga cocok di air sama metode kaya gini. 

 Gue pun nanya nyokap gue gimana cara dapet inspirasi itu. Nyokap gue cerita kalo dia biasanya dapet inspirasi itu kalo lagi solat sama pas lagi dikamar mandi, apalagi kalo dia lagi buang air besar. Entah apa hubungan solat sama buang air besar, apakah dia solat sambil... Ah sudahlah. 
Menurut cerita dia, biasanya pas lagi solat takbir pertama, banyak banget inspirasi yang dateng, tapi beruntungnya dia hebat, dia bisa hafal seluk beluk inspirasi yang dateng itu, dan bisa menuliskan kembali setelah solat nya selesai. Sedangkan gue? Inspirasi nya aja belom tentu dateng apalagi inget seluk beluk nya. Dan gue akhirnya stress sendiri, apa gue harus megang hp di tangan pas lagi solat, terus gue solat sambil nulis? Ga mungkin, solat gue pasti ga sah. Apa perlu gue berenti solat secara tiba2 pas inspirasi dateng? Tapi pasti cape ngulang solat lagi, apalagi kalo inspirasinya dateng di akhir2 solat, pas sedetik sebelum salam. Pasti nyesek abis. Gue juga nyoba ngikutin nyokap gue, nyari inspirasi di kamar mandi. Tapi tetep ga berhasil, malah jadi galau ngeliatin shower. Entar jadi kaya poconggg lagi dikit2 bershower kalo lagi galau huffft. Dan gue pun tambah stress, akhirnya gue nyilet2 tangan sampe berdarah, nyoba narkoba, mabok, mendaki gunung, stalker-in facebook gebetan buat ngeluapin semuanya.. Engga deng, ga begitu. 

Akhirnya gue pasrah, gue sadar, mikir itu bukan gue banget, bukan ciri khas orang sulit banget. Tapi dengan cara tanpa mikir kaya gini gue sering banget dapet inspirasi buat postingan di blog gue ini. Asal terlintas di otak gue aja yang gue tulis. Lagian kata orang "Hal yang lo cari itu, biasanya ga bakal ketemu kalo di cari. Malah kalo ga di cari itu biasanya dateng terus. " Sama kaya cinta, kalo di cari ga ada, sekalinya ga dicari itu ada aja, walaupun kadang ga sesuai apa yang diinginkan #podjokgalau. Maaf buat yang lagi susah mencari cinta, ga ada maksut gue nyindir kalian. Tapi apa daya, semua nya terhubung begitu saja, sama kaya cinta, bisa datang kapan saja secara tiba2. Okee2 ga cinta2 lagi. 

So, moral of the storynya, jangan pernah nyerah untuk nyari dan dapetin apa yg lo mau bro, entah itu cita2 lo, cinta lo, ambisi lo atau sesuatu yang lo pengen banget. Banyak jalan menjadi rhoma, tinggal tambahin jambang, bulu dada, sama gitar yg ga ada kepalanya lo bisa jadi rhoma. Oke2 serius, banyak jalan menuju roma bro, kalo lo stuck di satu cara, lo bisa mikirin cara yang lain. Pelajari diri lo dulu, keluar aja dari permasalahan dan bikin sudut pandang sendiri dari masalah lo, think out of the box, dan lo pasti bisa nemu jalan keluarnya. Bahkan pasrah kaya gue sekalipun bisa jadi jalan keluar gue buat dapetin inspirasi yg jadi permasalahan gue. Tapi ya, intinya Jangan pernah lo nyerah tentang apa yang lo yakini, stand your grand and keep fighting. Never let anyone makes you down. Keep your head up, and be on the top. Heuheueheueheuehue. 
Dan sumpah gue gatau nyambung apa engga pesan moral sama cerita nya -___-.

No comments: