Wednesday 28 March 2012

Muka Diary

Gue menemukan beberapa keanehan terhadap temen2 gue. Kenapa mereka kalo ngobrol sama gue, pasti ujung2nya curhat? Mau itu temen yang udah lama kenal maupun yang baru kenal, pasti kalo lagi sama gue ujung2nya curhat.
Apa mungkin gara2 muka gue terlihat seperti kertas buku diary di mata mereka? jadi bawaannya mau curhat mulu? Tapi kayanya engga, terakhir gue ngaca si masih normal, ga ada kolom2 buat nulis sama sekali di muka gue. Yang ada cuma seperangkat muka ditambah tahi lalat di bawah bibir agak sebelah kiri, udah kaya rano karno.


Yang curhat itu amat variatif sekali orang2nya.
Ada yang bener2 baru kenal terus tiba2 curhat, ada yang orangnya biasa bercanda mulu dan gabisa serius tiba2 curhat juga, ada yang orangnya pendiem banget juga bisa tiba2 curhat, ada juga orang yang punya masalah disorientasi sexual pun ikutan tiba2 curhat, sampe waktu itu ada orang bisu juga tiba2 bisa ngomong demi mau curhat sama gue.
Engga deng.


Yang dibahas juga bermacam-macam.Yaa ga jauh2 sih yang di curhatin pasti seputar percintaan, tapi ga sedikit juga yang curhat tentang masalah2 lain yang mungkin emang harus berbagi demi menghilangkan stres.
Sumpah gue sampe bingung sendiri dengerin curhatan dari tipe manusia yang berbeda kaya gini.
Tapi emang gue nya juga si yang suka iseng nebak2 'apa yang lagi dirasakan' orang lain gitu. Ya mungkin gara2 keseringan dengerin curhatan orang lain kali ya, gue jadi sering bisa menebak mood orang cuma dari raut wajah dan gerakgeriknya.
Jadi nya gue iseng deh, suka nebak perasaan orang, yang berakhir dengan curhat yang tak kunjung usai dan seringkali bersambung sampe beribu episode. (⌣́_⌣̀)


Tapi kenapa harus sama gue, kan jadi bingung sendiri pada tiba2 curhat gitu. Pernah waktu itu yang paling absurd ada abang tukang ojek tiba2 curhat, padahal baru kali itu gue naik ojek sm dia.


Ilustrasinya:


*berawal dari keheningan*
*diem2an*
*malu2*
*ciuman*

Engga deng.


Berawal dari abang tukang ojek yang memecah keheningan.

Abang : Aaah sepi banget dek hari ini. Gadapet sewa saya dari tadi
Gue     : *bingung* Ah? Sewa? Ohh iya anu, emang sepi hari ini..
Abang : Iya dek, anak sekolahan nya pada sekolah semua. Saya jadi gaada sewa. Hhhh
Gue    : Ohh, pada sekolah ya?..
Abang : Iyaa', capek saya gini terus dek. Mana anak bini belom makan
Gue     : ...... Eh pak, ini sekolah apa si? Bagus yaa *ngalihin topik* 

Sengaja gue alihin pembicarannya karena gue gatau bakal sepanjang apa kalo gue terus nanggepin curhatan sewa abang ini.
Bahkan sampe monyong pun ikutan curhat sama gue. Bayangin aja orang yg ga pernah serius dan entah otaknya ada dmn pun bisa curhat juga sm gue.

Monyong : Bang, gimana inii sapok? Gue galau men mau deketin sapok apa sipok.
Gue          : Yaudah anuin aja dulu.
Monyong : Iyaa, tapi gue bingung mau deketin nya gimana caranya, awal ngomongnya gimana, terus nganuin anu nya gimanaaa. Gue takut terkesan anu.
Gue          : Yahelaah selow, gabakal nganu ko. Kan sel darah merah dan sel darah putihnya udah bereaksi..
Monyong : Iyaa sii tapi kan... Tapiii gue... Gue... Tapiii...
Gue          : FUGOOO!
*Percakapan ini bener2 nyata dan benar2 terjadi.


Sebenernya gue ga ngerti itu gue lagi nanggepin apa. Mungkin emang kami punya ikatan sulit yang kuat, jadi mengerti satu sama lain walaupun pake bahasa yang yaaaa sedikit abstrak lah ya.. Kenapa anuan? Kenapa juga fugo? Yah itu adalah salah satu bahasa sulit yang hanya dimengerti oleh orang2 sulit seperti kami. Jadi kalo kami males ngetik pajang lebar atau males ngomong bisa diwakilin pake kata2 tersebut. Dan gatau kenapa ini benar2 gue terapin sama si monyong.


Dan ada satu lagi, yang gue paling bingung itu nanggepin orang yg punya disorientasi sexual, entah itu gay atau lesbian lah ya sebutan gaul nya.

Mawar : eh tau ga, si A sexy banget, berbulu dada gitu. Lemes gue ngeliatnya kalo dia lg pake v-neck.
Gue      : .....
Mawar : Iyaa tau ga lo kemarin dia jadi lebih agresif gitu ke gue blablabla..
Gue      : .....
Mawar : Iyaa terus tuh ya gue cape kaya diberi harapan palsu mulu blablabla..
Gue      : AAAARGH..
*mawar yg dimaksud disini adalah cowo, dan yang dimaksud si A juga cowo.


Parah, kalo udh makhluk tipe ini yang curhat, tingkat kebingungan gue meningkat drastis, gue pasti langsung stres. Stres tingkat demo BBM naik.
Bukannya gue ga welcome sama makhluk tipe ini, tapi gue kan jadi ga bisa ikut berimajinasi. Kalo ngomongin cewe sexy kan enak gue bisa berimajinasi dan gue punya selera sendiri akan hal ini. Nah kalo ngomonginnya cowo? Masa iya gue ngebayangin cowo, berselera pun engga, gimana coba caranya gue bisa menikmati mengimajinasikan kesexy an seorang cowo berbulu dada agresif dan pemberi.. Ah sudahlah.
Entah kenapa setelah mengucapkan kata cowo berbulu dada agresif, di kepala gue itu yang kebayang bener2 seorang pria medusa yang memiliki bulu tebal dan bergerak2 kaya ular tapi didada, lalu menyeruak keluar dari baju yg digunakan, kemudian menangkap dan mengikat mangsa nya yang mendekat, yang pada akhirnya membungkus si mangsa dengan rambut2 ularnya untuk dijadikan persediaan makanan.
*huwek*


Masih banyak sih sebenernya curhatan absurd yang gue dapetin setiap hari, tapi emang beberapa curhatan ini lah yang amat sangat mengganggu pikiran gue. Pasti nanti kalo ada yg agak mengganggu ketenangan batin gue lagi, bakal gue ceritain lagi di blog ini. Gue janji.
Sampai jumpa di postingan udang selanjutnya ya.

See Yaa~

1 comment:

Rifdhan Jayadilla said...

gapapa dicurhatin mulu bro..nambah amal :D