Sunday 6 May 2012

Pak Monyet


Oke, kali ini gue bener2 mau curhat. Akhirnya setelah sekian lama gue menjadi papan diary untuk semua orang, sekarang gue bisa juga curhat, walaupun ditempat kaya gini.
Agak jijik dan menyedihkan juga sih gue curhat diblog, kesannya kaya lg nulis diary tapi beda nya ini versi modernnya. 
Tapi gapapa, daripada nulis diary dibuku, cuma alien laut dr suku pedalaman kayanya yang masih nulis diary dibuku diary.
Walaupun curhat diblog lebih modern, tapi gue tetep ngerasa curhat diblog itu amat sangat gaguna, soalnya ga ada yang nanggepin secara langsung walaupun kita curhat sampe tulisannya berubah jadi huruf kanji sekalipun, bahkan bisa aja ga ada sama sekali yang nanggepin.

Pedih.

Sumpah cuma orang yang salah arah otaknya aja yg curhat di blog. Asli
Oke, gue mulai curhatannya. Kali ini gue mau curhat tentang hubungan gue sama si pak monyet atau yg biasa disebut Mr. Monkey.

(Q): Siapa sih Mr. Monkey itu?
(A): Oke akan gue deskripsiin, dia adalah manusia hitam berbadan kurus dan tinggi. Berbibir seperti buah stoberi, benar2 mirip buah stoberi: merah, besar, serta ada hiasan bintik2 seperti wijen (sariawan). Kadang dia berkepala botak, kadang berambut tipis dan kadang pula dia berambut... botak.
Oke2 bukan, yang gue sebutin barusaan sih deskripsi dari bentuknya si monyong, pemilik blog ini.
Gue gatega nyamain dia sm Mr. Monkey. 
Tepatnya sih gue gatega sama Mr. Monkeynya, kasian nanti Mr. Monkey.
Hina sekali dia kalo disamakan sm si monyong ini.

Oke, serius.

(Q): Siapa sih Mr. Monkey itu?
(A): Mr. Monkey itu adalah nama merk dari sebuah makanan ringan, snack, atau keripik yg terbuat dari pisang yang dibumbui dengan perasa. 
Wah gila! gatot kaca itu perasa banget!. (*Itu perkasa broo).
Oke itu perkasa. 
Lupakan.
Mr. Monkey atau snack pisang ini ada yang rasa coklat, stoberi, kopi dan susu. Dan rasanya luar biasa lezat!


(Q): Terus apa hubungannya sama lo?
(A): Jadi gini, waktu itu gue pernah nyobain cemilan keripik pisang yang katanya asalnya dari lampung gitu, 
gue nyobain yang rasa coklat dan gatau kenapa gue suka banget sama jenis makanan yang kaya gini.
Karena gue bukan tipe orang yang bisa cinta pada pandangan pertama, jadi awalnya gue cuma ngerasa suka doang sama makanan ini, 
tapi gaterlalu tertarik buat nyari tau dia itu berasal dari mana, bisa ditemuin dimana, lagi ngapain, sama siapa aja, dari background keluarga yang kaya apa. 
Dan gatau sama sekali tentang dia.
Entah kenapa terdengar seperti lagi introgasi jodoh.
Tapi jujur, awalnya gue gaterlalu tertarik buat nyari info tentang keripik pisang ini.

Beberapa minggu pun berlalu, gue pun sampai pada hari dimana gue nyobain keripik pisang ke-2 kali nya tapi kali ini yang rasa kopi. 
Gila! Rasa kopi ini enak banget! Asli! Untuk kali ini gue udah mulai ngerasa tertarik untuk nyari info tentang dia, tapi info yang gue dapet cuma tentang harga dan info tentang keripik ini berasal dari lampung.

(Q): Lah? Terus? Apa hubungannya sm Mr. Monkey? Gue masih ganyambung nihh!?!
(A): IYEEE! SABAR! GUE BELOM SELESAI CERITA! KAMPRET!

(Q): WOY! KO KASAR LO! GA BOLEH NGOMONG KASAR! SETAN!
(A): .......

(Q): Oke, terusin.
(A): Oke, yaudah.
Setelah dapet informasi yang sedikit itu gue pun pasrah, dan berniat ngelupain keripik pisang ini. Gue mulai berusaha buat move on dan melupakan semuanya tentang dia.
Tetapi usaha gue ini gagal, gara2 gue jalan2 ke Bandung.

(Q): Lah? Ko bandung? Kan itu dari lampung? 
(A): ....... Kampret!.

Speechless gue, cuma kampret yang bisa mewakili perasaan gue.

Kampret.

(Q): Oke2. Lanjut2
(A): Gue lanjutin nih. Jadi ceritanya waktu itu ke bandung buat jalan2, dan pas dijalan pulang gue mampir di rest area karena temen gue mau istirahat sekalian makan karena kecapean. Gue pun jalan2 di rest area tersebut bersama temen2 gue dan nemuin toko cemilan2, 
gue pun masuk dan liat2 di toko itu siapatau ada makanan yg gue suka, tapi setelah masuk gue ngerasa ga ada yg menarik perhatian gue ditoko itu, 
bahkan mba2 yang jagain toko pun ga bikin gue deg2an.
Eh tapi, agak deg2an sih sebenernya, karena mba2 yang jaga toko ini mirip sekali sama diego. Bukan! Bukan diego maradona atau diego misel. 
Tetapi diego yang ada di film kartun Ice Age, si macan yang punya taring panjang, sabretooth.
Mba2 nya mirip sekali dengan diego tapi beda nya kalo diego taringnya yang panjang sedangkan mba2 ini gigi bagian depannya yang panjang. 
Mirip sekali benteng2 kerajaan. Mungkin kalo toko nya udah tutup,
Mba2 nya bakal magerin toko nya pake gigi dia.

Keren.

(Q): .....
(A): Oke lanjut. Gue pun memutuskan untuk keluar, menunggu temen gue yg ikut masuk ketoko itu diluar. Akhirnya temen gue keluar setelah membeli sesuatu, yaitu Mr. Monkey.
Awalnya gue penasaran, apaan sih yg dibeli temen gue ini? 
Pas gue liat bungkusannya sih ga menarik, cuma ada gambar monyet bertampang senang sumringah kegirangan, dengan background gambar pohon pisang yang terlihat seperti pohon kelapa dan ada tulisan Mr. Monkey pd covernya. 
Mirip banget sama si monyong. 
Kurang ajar dia, jadi cover makanan ga bilang2.

Kampret.

Walaupun ga tertarik gue tetep nyobain makanan yg dibeli temen gue ini. 
Lalu gue pun memakannya tetap dengan rasa penasaran.
Setelah gue makan, tepatnya pada gigitan pertama pengelihatan gue langsung hitam putih dan mem-flashback semua memori gue, kenangan2 gue sama si keripik pisang. 
Tiba2 gue inget kapan kita pertama kali ketemu, kapan pertama kali gue suka, kapan pertama kali gue usaha buat nyari dia, dan gue inget semua kenangan gue sama dia.

Galau.

Akhirnya temen gue pun nyadarin gue dari lamunan gue. 
Setelah gue sadar, gue pun berniat dalam hati 
"GUE CARI LO DI JAKARTA".
Parah! Sesampainya dijakarta, gue ngidam banget mau makan Mr. Monkey.
Dijakarta, gue bener2 nyari si monyet ini. 
Gue nyari di supermarket, minimarket, mall, gramedia, toko gunung agung, warnet2 terdekat tapi ga menemukan satu buahpun. 
Banyak banget halangan, rintangan dan hambatan gue buat nyari Mr. Monkey.
Dan pada akhirnya gue menemukan pencerahan, gue dapet info kalo Mr. Monkey bisa ditemuin di toko buah. 
Gue pun mencari satu persatu toko buah yang disebutkan sampe gue minta tolong temen gue buat bantuin nyari, tapi tetap ga ketemu, tepatnya kehabisan. 
Damn! Gue pun galau. 
Rasanya kaya lagi diberi harapan palsu gitu deh.

Hari-hari pun berlalu gue menjalani hari2 gue dengan normal apa adanya berusaha melupakan dia.
Tapi apa daya, kali ini gue diberikan harapan lagi, gue dapet info kalo Mr. Monkey bisa ditemuin di deket kampus temen gue. Gue pun males2an untuk mencoba menghampiri dan gamau jatuh untuk ke-2 kalinya. 
Tapi ternyata takdir berkata lain.
Waktu itu gue janjian untuk jalan2, dan ternyata tempat gue janjian ini deket sama kampus temen gue yang ada Mr. Monkeynya, akhirnya gue pun setengah hati sengaja meluncur melewati tempat itu. 
Ya, gue memang meluncur! karena waktu itu gue jalan2 pake sepatu roda lengkap dengan seperangkat bikini.
Gue mampir ketempat itu, tapi ternyata tidak sesuai pekiraan gue.

GUE BERHASIL MENEMUKANNYA! YA! GUE BERHASIL! YEEAAAAY!

Gue pun kegirangan dan gue bereaksi diluar batas wajar, tanpa sadar gue sundul semua kepala orang yang ada disana. Kepala mas2nya gue sundul, dan gue kabur. 
Engga deng.
Gue pun langsung membelinya dan menghabisinya dengan sangat cepat. Dan gue jalan2 dengan hati yang gembira.

Tetapi petualangan tidak berhenti sampai situ aja. Walaupun gue berhasil menemukan dia, gue tetep kurang puas. Karena letak kampus temen gue ini jauh dr rumah gue dan lebih parahnya lagi Mr. Monkey itu stok nya terbatas disana. 
Sialan!
Kalo gue tiba2 ngidam terus pas mau beli tau nya kehabisan kan gawat. Bisa2 penyakit gue yang berubah jadi raksasa hijau kalo uring2an kambuh lagi.
Akhirnya gue tetep melanjutkan perjuangan sampai sekarang untuk tetap mencari Mr. Monkey yang terdekat dan dapat ditemui kapan saja.
Gue kangen Mr. Monkey :(


Sepertinya cukup sudah curhatan gue ini. Curhatan gue emang sengaja dibuat seperti tanya jawab, karena gue punya tujuan tersendiri yaitu biar terkesan ada yang nanggepin aja dan ga sedih2 banget sih.

Intinya sih gue cuma mau curhat dan nanya:
Mr. Monkey itu kalo di daerah Bintaro bisa di beli dimana sih? #antiklimaks

Ohiya, gue menangkap satu hal yang sangat penting dari curhatan gue ini:
"apapun curhatannya pasti ujung2nya nyerempet sama kisah tentang percintaan."
Coba aja bagi yg baca, bayangin kalo keripik pisang ini atau Mr. Monkey ini mantan lo yg lo sayangin dulu atau cinta pertama lo atau siapalah itu yang bikin lo ga bisa move on. Pasti ceritanya ga beda jauh sm ini.
Sekian postingan udang kali ini. Sampai ketemu postingan selanjutnya.

BYE~

1 comment:

Anonymous said...

Kalo mau beli keripik mr monkey, saya jual,hehehe 081210106067,, kali aja tiba2 ngidam