Tuesday 8 May 2012

Sang Pengganggu

Oke kali ini gue mau curhat lagi, judulnya sih sang pengganggu. 
Pasti banyak dari lo yang bertanya-tanya dalam hati. 


apa sih maksutnya?
kenapa sih ceritanya pengganggu?
atau
siapa sih yang mengganggu?
U CAPA !?!.


Tapi sumpah gue saranin jangan penasaran dan bertanya-tanya 
soalnya pasti ujung2nya juga gajelas

Gue itu tipe orang yang suka sekali bermain. Permainan apapun pasti gue coba. Dan kalo gue udah suka sama satu permainan, gue pasti kaya orang gila. 
Lari2 keliling komplek sambil telanjang, ngomong sendiri sama boneka, teriak2 ditengah kerumunan orang, dan makan2in semut yg ada didinding.


Engga deng.



Dan yang sering gue mainin dirumah adalah Playstation, atau yang disebut PS.

Gue paling sebel sama adek gue kalo dia udah mulai rewel, mengganggu gue kalo lagi main PS.

Yaa, adek gue itu tipe anak yang suka uring2an. 
Padahal dia sudah besar tapi masih aja sering uring2an, dan kalo uring2annya udah gaterbendung kadang2 dia suka gumoh seenaknya kalo lg mau ikutan main. 
Karena gue sudah lebih besar dr dia, pastinya gue skrg jadi harus sudah jarang gumoh lagi.
Oke engga 
Karena gue sudah lebih besar jadi gue lah yang harus mengalah sm ade gue, mau gamau jadi dia yang main dan gue sebagai penontonnya.

Yang paling sebel gue kalo dia udah main terus banyak nanya.
Parah, waktu itu ada kejadian yang gue kesel banget.

"BANG! INI KO GA BISA JALAN? GIMANA CARANYA?", tanya adek gue panik karena pemainnya ga bisa jalan.

"Kasih kursi roda aja kalo ga bisa jalan", jawab gue santai dan serius.

"BUKAAN, BUKAN ITU. SERIUS BAAANG!"

"iyaaa2. Yeh dodol, itu lompatin dulu temboknya baru bisa jalan lagi."

"LOMPATNYA GIMANA CARANYA? KO GABISA?"

"Gini nih caranya". 
Gue pun melompat, dengan maksut meragakan cara melompat.

"BUKAAAN BAANG, BUKAN ITU", Jawabnya pasrah.

"Iyaa2 oke2 serius, pencet X lah kalo mau lompat", jawab gue. 
Dan gue lanjut membaca buku yang emang saat itu gue lagi membaca komik.

Lalu adek gue pun diam dan meneruskan permainannya dengan tenang. 
Gue kira dia diam gara2 udah ngerti dan udah menyelesaikan masalahnya yang menurut dia sangat complicated itu.

Tapi ternyata...

"BANG! PENCET X ITU YANG MANA SIH?"

KAMPRET!. 
Kata2 yang terlintas dalam hati dikala speechless.

"ITU LOOOH YANG ADA DIBAWAH", Jawab gue ikutan gasantai.

"YANG MANA SIH BAAANG?"

"AAAAAAH!"
Akhirnya gue lepas kendali, dan tanpa sadar gue mendribble kepala adek gue.

Sebagai kakak yang baik, amanah, mawadah, sakinah amanda, gue memberikan tutorial yang baik kepada adek gue dengan lapang dada. Dengan harapan dia mengerti dan tidak bertanya lagi.

"Udah diajarin kan? Awas lo nanya2 lagi, gue sundul kepala lo!", ujar gue mengancam.

"Iya bang", jawabnya udah mulai santai.
Entah gara2 dia udah mulai ngerti jadi udah agak tenang, atau takut gara2 gue ancem.

Dan ga beberapa lama kemudian, mimpi buruk yang gue takutkan itu datang lagi. Adek gue menatap gue dengan muka kasian dan dengan ekspresi seperti mau mengutarakan cintanya.

Dan dia mulai membuka pembicaraan, "Bang..."

Lalu dalam sekejap gue langsung meninggalkan adek gue dan menghilang dalam kegelapan.
Dia pun meneruskan permainannya dengan pasrah.


Tetapi setelah beberapakali melihat permainan adek gue, gue menangkap satu hal yang penting dan menarik dari adek gue ini, yaitu: dia pasti pemula dalam bermain PS.

Kenapa gue bisa menyimpulkan hal ini? 

Karena ada yang janggal setelah memperhatikan permainan ade gue. Dia itu tipe pemain yang melakukan gerakan aneh ketika lagi bermain PS. BUKAN! Dia bukan melakukan gerakan aneh seperti menyundul kepala orang disebelahnya sambil main. 
Tapi dia itu kalo main pasti selalu ikut menggerakan joysticknya mengikuti gerakan pemainnya. 
Kalo pemainnya jalan kekiri dia ikut gerakin joystick ke kiri, kalo kekanan dia gerakin kekanan, dan seterusnya.

Parah men! 
Dia kira ini nintendo WII yang harus gerak2in joystick? 
Parah! Pasti dia pemula! Pemula level bener2 di bawah pemula! Cemen!
Yah tapi gamasalah lah, mau bagaimana juga dia tetep adek gue, hal yang ga bisa gue pungkiri. 
Asal ga bener2 ngelempar joystick ke TV aja pas pemainnya lg ngelempar granade. 
Atau mungkin dia memang berbakat di WII. 
Positive thinking aja :)



Kerennn..



Adek gue itu juga tipe yg ekspresif sekali kalo lagi main, kadang suka teriak2 sendiri, kadang dia suka ngikutin dialog pemainnya, kadang sambil nyanyi2, kadang sambil nyundul2in TV. 

Dan yang paling absurd waktu itu dia lg main fatal frame, game hantu terkenal di PS. 

Dia bener2 main sambil ikutan ketakutan, saking takutnya dia bener2 sampe ngumpet di dalem selimut dan ninggalin PS nya begitu aja, dan game itu ga selesai2 sampe sekarang, masih di misi itu2 aja. 
Bodoh sekali dia.



Gue gatau lagi harus nyeritain apa tentang adek gue ini, kayanya cukup sekian deh gue ngeluarin unek2 gue tentang adek gue yg suka mengganggu gue kalo lg main PS. Sekian postingan dari gue, kurang lebih nya saya minta maaf jika ada salah2 kata.



Wassalam.

No comments: