Tuesday 19 June 2012

Pengalaman Menegangkan

    Beberapa hari yang lalu tepatnya tanggal 11 kalo gasalah, gue punya pengalaman yang amat menegangkan seumur hidup gue.
    Dimulai dari pagi hari dimana gue mendapatkan Call Of Duty dari Jendral dirumah, yaitu Mami gue untuk ngeluarin mobil dari garasi. Setelah briefing beberapa menit dan mendapatkan tugas dinas dari Jendral, gue langsung menentukan destinasi gue ke garasi.
Tanpa pikir panjang gue pun jalan keluar dari rumah lewat pintu depan dan masuk lagi dari pintu garasi untuk melaksanakan tugas tersebut. Agak bodoh memang, padahal lebih simple kalo gue lewat pintu yg langsung menuju garasi.
    Sesampainya digarasi, gue buka pintu mobil dan nyalain dengan tujuan 'manasin' mesin mobil. Setelah gue pikir mesinnya udah cukup panas, gue matikan mesin, tutup pintu, ngunci mobil dan masuk lagi kerumah lalu tidur dikamar.


   Engga deng.


   Setelah mesin panas, gue masuk kemobil, dan didalem mobil gue merasakan atmosfir yang aneh. Gue ngerasa mendengar seperti suara anak kecil tapi gajelas dia ngomong apa, gue pun mencari-cari dari mana asalnya suara itu tetapi tetap gaketemu dan akhirnya suara itu pun hilang.
    Lalu gue mensugeskan diri dengan mikir dalem hati, "ah gue salah denger, mungkin itu suara mesin kali atau suara radio... Eh, radio kan belom nyala... Yaudah2 itu suara mesin aja deh suara mesin." Gue mencoba mengkompromikan pikiran gue yang galau sendiri dan complicated ini.
    Galama kemudian suara itu muncul lagi, gue pun merinding dan buru2 masukin gigi Omas mobil buat ngeluarin mobil dari garasi. Baru beberapa senti mobil nya jalan tiba2 ada sesosok bayangan hitam menghadang gue dan dia menjulurkan tangannya. Gue pun panik diam dimobil gabisa gerak dan mata gue terpaku memperhatikan bayangan hitam itu. Dia pun mendekat dan dia.....


    Hitam! Ternyata bayangan hitam itu adalah si monyong. Sialan, gue kira siapa.
    "Bentar bre, jangan dimajuin mobilnya ada anak kucing dikolong mobil.", kata dia sambil menjulurkan tangannya sambil meregangkan 5 jarinya, layaknya IronMan yang aslinya tukang parkir.
    "Oh ada kucing, pantesan tadi ada suara2 aneh gitu, dikirain apaan", Jawab gue cool tanpa terkesan ketakutan. "Yaudah, tolong pinggirin dulu nyong", tambah gue.
    "Sip, udah bre."


    Gue pun mengeluarkan mobil dengan perasaan tenang, dan tanpa merasakan adanya hambatan sama sekali. Abis selesai parkirin mobil didepan rumah, gue keluar dan gue ngeliat si monyong berdiri terpaku didepan pagar dengan tatapan kosong menghadap kedalam garasi rumah. Dan akhirnya gue berinisiatif memberi dia uang receh dan menyuruh nya pergi.


    Engga deng.


    Dia pun menatap gue, "Bre.." ucap dia sambil menunjuk ke arah garasi. "Kayanya lo ngelindes kucing deh", tambah dia.


    JENG JENG JENG JENG....


    Serasa kesamber petir sambil nahan pipis, gue langsung buru-buru ngeliat kedalem garasi. Ternyata benar ada anak kucing yang terkapar disana. Gue deketin sambil meratiin dengan seksama, dan sudah bisa dipastikan dia sudah tewas dengan kepala yang *piip* *piiip* *piiip* dan berceceran *piiip* *piip*. Gue gatau lagi mau ngejelasinnya gimana makanya gue sensor, sekalian bikin terlihat lebih keren aja.


     "Katanya udah dipinggirin bre?", tanya gue sama si monyong berusaha nunjukin kalo gue gasalah sambil berharap ada yang dengerin.
     "Iya, udah yang satu lagi, gue gatau kalo ada 2."
     "Waduh terus diapain nih ya?"
     "Tungguin bangun aja bro siapa tau bangun lagi, nyawanya kan 9"


     Hening...


     Karena ada mitosnya, kalo nabrak kucing dan kucingnya mati maka harus dikubur menggunakan baju kalian. Jadi gue berpikir unutuk mengikuti mitos tersebut, bukan karena gue takut, tapi yaa... gitu deh.
Akhirnya gue merelakan kaos Giordano kuning kesayangan gue untuk dijadikan bungkusan si anak kucing. Dan ternyata selain kepalanya yang *piiip* *piiip*, dia juga mengeluarkan isi perutnya dari belakang, ada bercak coklat-coklat di kaos gue, dan kuningnya kaos gue memberikan efek dramatis pada hal yang gue temuin itu. Dia buang air besar secara paksa.



    Ketika gue mau mengubur kucing itu, tiba-tiba ada lagi suara misterius yang mulai terdengar samar-samar, tapi bedanya ini seperti suara bisikan orang. Karena gue udah terlalu sedih sekaligus takut sama kejadian yang menimpa kucing, gue ga menghiraukan sama sekali suara itu, hingga lama kelamaan suara itu terdengar jelas sekali. Tapi gue lupa suara itu berbunyi seperti apa, intinya itu menjelaskan kalo "Rezeki dan Sial gabisa ditolak, tapi bisa ditunda". 
Damn, apa mungkin sekarang gue lagi shooting di Indosiar? yang tiba-tiba nanti setelah ada suara itu datang burung raksasa yang berubah menjadi manusia bersorban, kaya sunan.. Ah sudahlah. 
    Gue pun menoleh ke kanan dan ke kiri mencari asal suara itu. Ternyata suara itu berasal dari Mami yang daritadi ada dibelakang gue. Gue bingung sebenernya keluarga ini yang agak menyeramkan apa gara-gara suasananya yang lagi ga tepat ya.

~~~~~~~~~~~~~

     Selesai mengubur kucing, gue langsung bergegas ke kamar mandi untuk mandi karena hari itu juga gue ada janji sama temen gue. Di kamar mandi pikiran gue galepas dari kucing itu, gue selalu inget seluk beluk bentuknya, lidahnya yang melet keluar, kepalanya yang *piiip* *piiip*, bercak coklat di kaos gue, semuanya gabisa hilang dari ingatan gue!. DAMN!
     Selesai mandi ternyata gue dapet tugas dinas baru lagi dari Mami, yaitu beli aqua galon karena delivery aqua galonnya saat itu lagi libur.

     "Yakin nih mi, beli aqua nya naik mobil?", tanya gue setengah was-was kepikiran mitos sial itu.
     "Ga yakin sih. Soalnya gue dulu pernah nabrak kucing juga, udah gue kubur pake kaos gue sama ngasih uang seribu ke pengemis, tapi hari itu juga gue nabrak orang pas lagi nyetir", kata dia santai. "Tapi yaudahlah gue bantu doang dari rumah", tambahnya lagi.

     Sebenernya agak ngebantu sih ya jawaban seperti ini, tapi yaudahlah gue memberanikan diri dan mencoba untuk tidak mengingat kejadian kucing tersebut.
     Gue pun bersama monyong, pergi ke minimarket terdekat untuk beli aqua galon, anehnya kepala gue masih sibuk mikirin kucing itu. Yang bisa gue lakuin cuma ngelamun ngeliatin monyong dengan kulit hitam nya itu lagi macho ngangkat galon air satu per satu.
     Selesai beli galon, gue bergegas pulang. Dijalan, gue masih kepikiran sama si kucing.
     "Bre, tadi gue niatnya sekalian 2-2nya tuh", monyong tiba-tiba ngomong.
     "Aaah? 2-2nya nyong?", gue bingung dengan pernyataan monyong ini, sadis sekali dia mau ngelindes 2 kucing sekaligus. "Apanya yang 2-2 nya? Kucingnya mau lo lindes 2-2nya sekaligus?", tambah gue.
     "Bukan kampret. Galon nyaaaa, gue tadinya mau ngangkat 2 galon sekaligus. Kenapa jadi kucing?", monyong sewot.
     "Oooh... Abis nganu.."
     "Hahahahaa, masih kepikiran ye lo?", tanya dia.
     "Iya nih parah"
     "Hahahaha, kepikiran kan?"
     "Iyaa ckck"
      
     Hening sejenak...


     "Masih kepikiran kan lo?"
     "IYEEEEE!", tanpa sadar gue langsung reflek nyundul kepalanya.

~~~~~~~~~~~~~

     Seusai tugas ke-2, dibekali dengan kata-kata penyemangat dari orang rumah, yaitu: "Hati-hati ya, perasaan gue gaenak nih" gue pun pergi memenuhi janji sama temen gue yang udah telat sekali. Tapi sumpah, gue gamerasakan sama sekali efek-efek penyemangat dari kata-kata orang rumah ini.
     Setelah ketemu temen gue, tanpa basa-basi gue langsung curhat sama temen gue tentang kucing ini, sekaligus mengalihkan perhatian dia dari keterlambatan gue biar ga emosi.
     "Bor, parah bor tadi pagi gue ngelindes kucing pas ngeluarin mobil", curhat gue sama temen gue yang bernama Debora. 
Temen gue ini namanya Debora, biasa di panggil Debby. Tapi, karena menurut gue dia bukan manusia biasa, dibilang cowo tapi feminim, mau dibilang cewe tapi dia terlalu macho, makanya gue kalo manggil dia dengan sebutan Debor, atau singkat nya 'Bor' biar kesannya dia gapunya jenis kelamin gitu deh.
     "AAH Demi apa? Kasian kucingnya, kucing ituuu kucinnnggg...", kata dia heboh kasian sama kucingnya, karena dia memang pecinta kucing. Tapi, ada yang aneh, ko dia gamenyinggung sama sekali mitos sial dari nabrak kucing itu.

    "Iyaa, makanya gue telat dateng kesini gara-gara ngubur kucing dulu"
    "Haa? Ngapain dikubur segala?", tanya dia yang ternyata dia emang gatau sama sekali tentang mitos itu.
    "Lah, kan emang ada mitos nya bor, kalo nabrak kucing harus dikubur pake kaos yg lagi kita pake", jelas gue. "Tadi aja gue ngubur pake kaos Giordano kuning gue", tambah gue asal ngomong, padahal gapenting juga dia tau gue ngubur pake kaos yang mana. Tapi ternyata gue sukses membuat dia lupa akan keterlambatan gue.
    Gue pun akhirnya jalan ketemu temen gue yang lainnya dan melewati hari dengan aman tanpa halangan dan bahaya sama sekali sampe akhirnya gue pulang kerumah.


    "Salamlekum", sapa gue sesampainya dirumah.
    "Eh udah pulang, lo gapapa kan?", tanya monyong, perhatian.
    "Gapapa broh, tapi kepikiran kucing mulu nih"
    "Yah kirain kelindes, gue udah nungguin berita diTV padahal daritadi"
    "....."


    Gue pun masuk, sesampainya di ruang makan.
    "Eh udah pulang, ga kenapa-kenapa kan bang?", mami nyapa gue dengan pertanyaan aneh yang sama.
    "Gapapa mi, kenapa pada nanya itu semua ya?"
    "Ooh gapapa, padahal raja udah nungguin lo diberita tuh"
    ".... Aku mandi dulu deh ya"


    Gue heran kenapa satu rumah bisa kompak menanyakan hal yang sama. Kalo sampe ada satu org lagi yang nanya begitu, sumpah gue langsung tidur!.
    Selesai mandi gue langsung tiduran buat mengistirahatkan badan sejenak, sambil meratiin Handphone gue yang letaknya gajauh dari tempat gue tidur. Ternyata LED BB gue kedip-kedip, langsung aja gue ambil BB gue, ternyata ada 1 Missedcall, 3 SMS dan 13 BBM.
Gue pun penasaran dari siapa aja, gue check semua nya dan isinya:
    - 1 Missedcall dari... Ehem... Pacar gue,
    - 2 SMS dari XL dan 1 SMS dr mama minta pulsa,
    - Dan dari 13 BBM, 6 diantaranya ternyata cuma BM, Shit...
Dan yang lebih nyebelin lagi salah satu BBM itu ada bbm dari Debor yang isinya.... Lupa sih, intinya..
    "Ply, lo gapapa kan? Selamat kan sampe rumah?. Gue kepikiran sama mitos yg lo bilang tadi sempet nanya temen gue."
    "Iya bor gapapa, terus kata temen lo apa? Kenapa pada nanya pertanyaan yang sama.", tanya gue sambil agak gondok sama pertanyaan yang sama, dan langsung pengen tidur gara2 inget sumpah gue tadi.
    "Iyaa katanya supir temen gue dulu pernah nabrak kucing, terus setelah itu dia kecelakaan, tangannya patah", jelas Debor.
    "..... Agak serem ya, tau gitu gue ga nanya ya tadi"


    Dan sampe sekarang pun gue tetep kepikiran sama si kucing itu sekaligus mitos-mitosnya. Apa benar mitos nya itu ada? Dan apa betul yang namanya mitos itu ada? Yah gue juga lagi nyari tau.
    Begitu lah ceritanya, emang ga ada menegangkan2nya sama sekali, begitulah kebiasaan blog ini, judul sama isi nya gajelas malah kadang ganyambung sama sekali. Sekian PostsUds kali ini.


See Yaa~

No comments: