Sunday 29 July 2012

Muka Cewek


Yak! Kali ini gue (udang) mau curhat lagi di blog yang agak nganu ini. 
Menurut judul sih terkesan seperti gue mau ngebahas tipe-tipe muka cewek, tapi sebenernya sih iya... Eh, engga deng. 
Gue kali ini bukan mau ngebahas itu, tapi gue mau curhat.


Parah men, akhir-akhir ini gue sering mendapatkan perlakuan tidak senonoh dari para pria-pria yang gabertanggung jawab... 
Okey, ga sehoror yang didengar dan bukan seperti yang lo bayangkan. Tapi gitu deh.
Dan ini parah banget men, akhir-akhir ini gue sering dilecehkan dengan beberapa kali di panggil 'mbak' sama orang. 
Gila ga? Gue di panggil 
'MBAK!'. 
Dan ini terjadi 2 hari berturut-turut...


Shit...


Jadi gini, waktu itu malem hari gue lagi jalan, gue lupa persisnya dimana, tapi yang pasti waktu itu keadaannya gue lagi pake jaket dan dijaketnya gue pake lagi tuh anuannya... Umm anuan... Umm anu tuh, apa sih itu namanya yang buat nutup kepala gitu, hoodie ya kalo gasalah namanya, atau kapucon? apa kapucong? Ataukah kecapi? Cumplaki? Skrestremesrete? Cukup! pokoknya gitudeh. 

Yaa whatever itu, yang pasti gue lagi pake jaket dan penutup kepalanya.
Pas gue lagi jalan dipinggir jalan, didepan gue terlihat ada abang-abang yang lagi jalan juga, tapi ada perbedaan yg signifikan.
 Bedanya dia jalan cuma pake satu kaki sambil lompat-lompat liar dan bahagia. 
Engga deng...
 Bedanya dia jalan berlawanan arah sama gue dan gak lama kemudian kami berpapasan dan sempet bertemu pandang.
Ketika dia udah ada di belakang gue, mungkin dia langsung balik badan kali ya, karena menurut sudut pandang mata gue, pas dia disamping gue, dia kaya ngeliatin punggung gue dan ancang-ancang mau balik badan gitu, akhirnya dia balik badan dan nyolek gue sambil bilang, 
"Mbak, itu tas nya kebuka"


*JEDER!*


Sambil merasa kaya kesamber petir gara-gara dipanggil mbak, gue pun langsung jalan aja tanpa nengok dan tanpa bilang makasih, sambil nutup tas gue. 
Parah men, gatau kenapa gue gamau nengok, malu abis gue dipanggil mbak, gue juga takut dia salting gitu kalo gue nengok terus dia tau kalo gue bukan cewek.
Dan sekarang gue sadar kalo reaksi gue itu salah total, padahal kalo gue ber-reaksi seperti kesannya gue bener-bener cewek yang takut digodain abang-abang gitu, dan lebih parahnya gue malah terlihat kaya bencong-bencong yang takut identitasnya ketauan.


Kampret...


Tapi gila aja, padahal gue sm abang itu sempet tatap-tatapan. 
Apa mentang-mentang gue pake hoodie kesannya gue kaya cewek berkerudung gitu. 
Kambiiiing! Dasar abang-abang cyclops, ngeliatnya gabener.


Lalu keesokan hari nya tepatnya hari rabu tanggal 25 juli terjadi lagi tragedi 'mbak' itu 
tapi situasinya berbeda, lokasi kejadiannya di sebuah hotel. 
Jadi waktu itu gue lagi di hotel disebuah wilayah di kota Jakarta dan berniat mau buka puasa disana. 
Karena kebelet, gue pun berniat mau pergi ke toilet, tapi gue gamenemukan sama sekali petunjuk-petunjuk atau signage toilet gitu. 
Akhirnya gue nanya sama orang hotelnya, "Mas maaf, toiletnya dimana ya?"
Dan orang hotelnya menjawab sambil nunjukin arah toilet dengan sopan
"Disebelah sana mbak..."  
Kemudian ada hening yang sangat panjang...
Dan gue pun melanjutkan jalan lagi ke toilet.

Gilaaaak! Men ini parah! Mungkin kalo yg malem-malem pas pake jaket masih gapapa deh dikira cewek, masih bisa ada alesan gelap gakeliatan dan gue juga pake hoodie. Nah ini? Di hotel yang lampunya terang kaya kepalanya profesor X gitu gue masih dipanggil mbak? Gila-gila. Apalagi saat itu gue cuma pake kaos polos dan jeans. 


Tuhan, cobaan apa lagi ini...


Walaupun badan gue kecil tapi gue itu cowok banget men. 
Badan kekar, atletis, simetris, fungsional, dan aerodinamis.. 
Oke-oke gue cuma ngasal ngomong ko. 
Tapi serius, menurut gue, gue itu gaterlihat seperti cewek sama sekali, jadi cowok juga gaganteng, apalagi yang cute kaya boyband2 korea yang mukanya feminim-feminim bencong abis gitu. 
Tapi kenapa... Ah sudahlah. 

Emang udah dari kecil sih gue dikira bukan cowok. 
Jadi waktu itu gue pernah diceritain, waktu gue kecil kan gue itu anaknya bandel banget. 
Saat itu ceritanya gue lagi baru selesai mandi, tapi karena gue bandel, gue lari-larian gamau dipake in baju, alhasil gue lari keluar rumah sambil telanjang, nah ini udah jadi kebiasaan yang gue lakuin sampe sekarang dengan ekspresi bahagia. 
Engga deng..
Gue lari keluar rumah tanpa busana, dan ketemu sama tetangga gue yang sudah kakek-kakek. Dia pun kaget.

"Oooh ternyata Rafly tu cowok toh selama ini", kata si kakek itu.
...


Gilak, dia kira gue bukan cowok? Dari gue bayi sampe gue bisa lari gitu, gue dikira cewek? Paraaaah! Lo bayangin aja berapa lama itu gue dikira cewek ckck. Gue aja lupa itu pas umur berapa kejadiannya. 


Haduuuh...


Sudahlah gue cuma mau curhat itu doang ko, masih banyak sih ceritanya karena emg lumayan sering dikira cewek, tapi sudahlah akika malu cyiiin~.
Tapi ada sesuatu yang pasti, 
gue itu normal dan lelaki sejati ko B).

Sampai jumpa di Postsuds selanjutnya..

See yaa~

1 comment:

Nonton film gratis said...

Hahaha parah ada ada aja :D