Sunday 22 July 2012

Tips Puasa


Waaah sudah bulan puasa yah, gakerasa banget men padahal taun lalu udah puasa, eh sekarang harus puasa lagi.

Berhubung lagi gaul nih orang-orang sibuk berpuasa
 gue mau ngasih lo tips-tips dan kiat-kiat berpuasa 
biar puasa lo lancar tanpa merasakan nafsu apa-apa. 
Pas banget kan nih waktunya, baru awal-awal mulai puasa gitu deh. 


Oke gue mulai aja ngasih beberapa tips buat lo, dimulai dari:

1. Main
Layaknya anak kecil, semua orang pasti akan lupa waktu kalo sedang main. 
Dan ini biasanya sangat membantu demi kelancaran berpuasa, asal jangan sampai lupa Solat.

Dalam bermain, tidak disarankan untuk lo semua bermain permainan yang berat 
seperti lempar tangkap barbel, main sepakbola menggunakan bola bowling, dan main bekel menggunakan bola tolak peluru dengan wanita-wanita sexy. 
Apalagi jika mainnya dengan pria-pria berotot, mengkilap dan berkeringat dengan baju ketat yang sexy, itu amat sangat lebih tidak disarankan. 
Karena lo akan segera merasa lelah, haus, lapar, dan juga yang terakhir itu, pasti bisa membuat puasa lo akan terganggu sekali.

Untuk itu bermainlah sewajarnya seperti main game.
Main game pun juga harus dipilih, lebih utamakan permainan multiplayer yang co-operative. 
Jangan bermain permainan yang berbau amis, karena bisa bikin mual dan muntah lalu membatalkan puasa.. 
Oke, serius. 
Jangan bermain yang berbau perlombaan atau kompetisi, karena dapat memancing emosi lawan dan merusak puasa, dan lebih gaenaknya lagi kalo kita yang emosi, sudah dipastikan kita bakal gondok karena gabisa menyundul kepala lawan lo pas lagi kesel karena kalah, dan ujung-ujungnya merusak puasa kita.


2. Tidur
Yaa tidur pasti bakal lo lakukan setiap ada kesempatan dalam berpuasa, gue juga gamau ngebahas banyak tentang tidur karena sudah banyak yang tau. 

Tapi yang pasti, tidak dianjurkan untuk tidur disebelah pacarmu ketika sedang berpuasa, apalagi tidur disebelah orangtua pacarmu. Pasti lo akan... Yah bisa dibayangkan sendiri lah yaa.

Selain tidur bersama mereka,  amat sangat dilarang keras untuk tidur disebelah Agung Hercules, atau pria berotot dan mengkilap lainnya. Karena jijik!
Entah kenapa gue lagi suka ngebahas mas-mas berotot akhir-akhir ini, sudahlah cukup gausah dibayangkkan.

Gitu deh intinya. Tapi jangan sampe lupa Solat yaa..

3. Galau
Ini adalah cara termudah dan termurah supaya lo bisa kuat berpuasa. 
Karena dengan galau otomatis pikiran lo fokus ke satu hal yaitu penyebab-penyebab kegalauan lo itu, dan dapat berakibat lo akan melupakan yang namanya lapar dan lain-lainnya, yaaa kaya lagi stres frustasi lupa makan gitu deh. Sehingga puasa lo lancar tanpa hambatan.

Gimana sih cara nya biar galau nya sukses?
Nah kalo hal ini gue gabisa ngasih saran dan gue juga gangerti gimana jelasinnya. Karena galau itu adalah ilmu tinggi yang mengantarkan kamu kepada ilmu yang tertinggi, yaitu ilmu Ikhlas :). Dan juga, galau itu harus tumbuh sendiri men dari hati paling dalam.

Mungkin biar bisa galau lo bisa memulainya dengan memutar lagu rindu nya kerispatih sambil memikirkan kenangan-kenangan yang pernah lo lewatin bersama mantan terindah lo supaya bisa galau. Yaa atau lagu lo dan dia waktu itu deh.
Lo bayangin semua hal-hal aneh kocak dan lucu pada saat itu, berantem, marah-marahan dan jutek-jutekan sama si dia, inget-inget bagaimana pertama kali lo kenal dan mulai deket, dan coba inget kembali kenapa kalian bisa putus, dan temukan kesalahannya dimana. 
Seperti yang lo pikirkan, kenapa waktu itu lo ga ngalah aja sama dia? Pasti semua gaberjalan seperti sekarang. Yaudah, seperti yang gue bilang ilmu tertinggi adalah ilmu ikhlas, jadi ya ikhlas aja lah ya :).

Jika step diatas belum berhasil membuat lo galau demi suksesnya puasa lo, step selanjutnya adalah buka foto-foto kenangan lo sm si dia pada saat lo pacaran, kalo ga ada mungkin di facebook lo ada, atau di facebook dia biar sekalian stalking aja siapa tau dengan bantuan visual seperti ini lo bisa lebih dapet feelnya dan inget-inget lagi kenangan lo. 
Biasanya step ini akan berhasil, apalagi kalo lo punya semacam video kocak-kocak an sama dia, dan mungkin waktu pacaran lo backstreet karena larangan orangtua, entah itu gara-gara perbedaan agama, ekonomi, ras, dan pendidikan pasti akan lebih 'ngena'.

Dan jika kegalauan sudah menguasai diri lo, jangan ragu lagi untuk langsung ambil HP lo dan telfon dia, kangen ga sih sama suaranya. Dan saat itu juga lo bakal lupa waktu dan akhirnya maghrib pun tiba.

Sebenernya ini tips makan tuan, jadi yaa usahain jangan sampe nangis yah, entar berkurang lagi pahalanya :).


4. Sabar
Yaa tips terakhir dari gue biar lancar berpuasa adalah: 
Sabar 
Yaa.. Sabar... 
#antiklimas




Okeh sekian tips dari gue semoga bermanfaat guys. 
Ohiya minal aidin semuanyaaaaa maaf lahir batin yaa semoga lancar puasanya dan diterima pahalanya. Amiiiiiiin!
-@rajalascano
-@raflyracil



Bye~


No comments: