Friday 7 September 2012

Sunat


Bulan lalu, tepatnya pas lagi bulan puasa, gue lagi dengerin lagu sambil baca komik,
 gatau kenapa tiba-tiba gue keinget momen ketika gue mengalami fase hidup selangkah menjadi lelaki dewasa,
yaitu sunat. 

Gue bingung kenapa jadi inget momen-momen itu. Padahal gue gadenger lagu yang berbau titit sama sekali. Lagipula pada saat itu gue juga gabaca komik yang bergambar titit, tapi gatau kenapa semua mengalir begitu saja kenangan-kenangan gue disunat itu. 
Dan lebih parahnya, kenapa pas bulan puasa, terus kenapa harus TITIT?
Shitit..

Tapi bagi gue, walaupun sunat adalah fase dimana gue melewati step menjadi lelaki seutuhnya, sunat itu adalah pengalaman yang menyakitkan lahir dan batin, disamping itu sunat juga pengalaman yang paling MENGGELIKAN!

*JEDER!*

Parah, yang pasti pertama kali gue inget tentang sunat itu adalah rasa sakitnya.
Ya, memang, kalo rasa sakitnya emang gaada yang bisa ngeremehin. Coba deh bayangin, eh tapi jangan deh..
Tunggu nanti aja pas lo siap buat ngebayangin gimana rasa nya bagian sensitif lo disuntik terus di gunting-gunting. 
Nah kalo gamempan digunting, titit lo bakal dilaser panas gitu sampe ada bau seperti nyamuk disetrum pake raket setrum. Dan berdoa aja supaya titit lo bisa kepotong, karena kalo sampe ga kepotonng juga lo bakal di aaaaaargh... 
Gila men ngilu, udah-udah cukup.

Parahnya kalo lagi sunat itu, momen yang bener-bener gue inget dan ga akan gue lupain sampe kapanpun adalah ketika titit gue dipegang! Gilak men titit gue GIPEGANG! 
DAN ITU SAMA COWOK!
ITU GELI!

Gue inget banget waktu itu sehari sebelum sunat, gue sm bokap pergi ke dokter buat meriksa keadaan titit gue itu. Gue bingung sebenernya, perasaan titit gue ga kenapa-kenapa dan menurut survey yang gue jalanin, temen-temen gue gaada tuh yang meriksa titit sebelum sunat.
Untung dulu gue masih polos dan nurut aja ajakan bokap gue yang agak menggelikan ini. Sesampainya di lokasi, bokap ngobrol-ngobrol sebentar sama si dokter dan gue duduk di matras yang biasa disediain di klinik-klinik gitu tanpa ada rasa was-was sama sekali.
Lalu dokter menghampiri gue dan menyuruh untuk membuka celana. 
Gue pun nurut aja, gue memerosotkan celana gue dan dokter itu pun memeriksa titit gue.

"Umm.. Bagus ko bagus ini, tuh liat deh", ujar si dokter. "Bagus ko pak, besok bisa di sunat ko", tambahnya sambil menghadap ke bokap. 

Dan sekarang gue pun menyesal, dan penyesalan ini begitu dalam, gue merasa di lecehkan. KENAPA!?! KENAPA WAKTU ITU GUE PASRAH?
HARUSNYA GUE TENDANG ITU DOKTER, KETIKA DIA NYURUH GUE BUKA CELANA DENGAN NADA ORANG YANG SEDANG MELAKUKAN PELECEHAN TERHADAP ANAK DI BAWAH UMUR ITU.
APALAGI KETIKA DIA BILANG TITIT GUE BAGUS,
EMANG APANYA YANG BEDAAAA? 
SOK-SOK NYURUH GUE NGELIAT LAGI, 
KAMPREEET!

Gue curiga, apa mungkin titit gue ini memiliki kriteria bentuk yang sempurna untuk ditanamkan suatu chip yang ketika gue besar nanti, chip itu akan aktif dan titit gue bakal menjadi monster yang bisa dijadikan senjata untuk menguasai dunia. Hmm.. monster TITIT. 
Sumpah. Itu. Gakeren...

Sekali lagi gue masih ngerasa geli men, gue masih selalu berpikir, kenapa gue pasrah ketika titit gue dipegang sama laki-laki pembunuh berdarah dingin yang senang memotong bagian sensitif manusia itu. Seharusnya gue berontak dengan liar. Gue bisa gigit lehernya, injek kepalanya, bakar bulu kaki dan ketiaknya, sial!.
Tapi apa daya, memang penyesalan selalu datang terlambat.

*kibas poni*

Ini. Baru. Kerennn...

Lalu keesokan hari nya, hari yang ditunggu-tunggu (oleh si dokter) tiba. 
Pagi itu gue udah tiba di rumah sakit tempat bersemayamnya dokter berdarah dingin itu. 
Gue gatau kenapa harus pagi, tapi katanya sih biar lebih mudah dipotongnya karena aliran darahnya lagi lancar atau apaa gitu penjelasannya, gue lupa. Singkat cerita, dimulailah ritual pemotongan tititku ini, dimulai dari disuntiknya titit gue. Wah parah! Step ini sakit banget! Gabisa diungkapin lewat kata-kata, pokoknya sakit sesakit-sakitnya sakit! sakit hati juga lewat deh sakitnya, parah! 
Tapi beruntungnya yang nyuntik waktu itu seorang suster, lumayanlah ada bagus nya, walaupun waktu itu susternya pake masker jadi gatau mukanya mirip primata atau masih manusia biasa.
Dan setelah titit gue kebal, cerita awal dari penyesalan terbesar gue pun terjadi. 
Bukan! Bukan penyesalan karena titit gue akan dipotong, tapi gara-gara terjadinya aksi 'tag team' antara suster dan sidokter, akhirnya terjadilah mimpi buruk gue yang gue takutin yaitu titit gue disentuh oleh seorang lelaki. 
Shit, gue lemes dan akhirnya pasrah.
Gue gapeduli lagi tentang semuanya, gue gapeduli lagi pas titit gue mulai dipotong dan dijait berbentuk bunga atau bentuk apalah itu. Gue pasrah. Dan berdoa supaya ritual ini cepat selesai.
Dan galama kemudian, ritual selesai. 
"Yak, udah selesai, kamu hebat dek", kata dokter dengan nada puas dan bangga. 
Gue gatau kenapa atmosphere nya tambah menggelikan.

Gue yang dateng dengan berpakaian lengkap dengan celana pendek itu pun harus pulang dengan keadaan bersarung aja. 
*sigh*
Dan gue inget banget kata-kata terakhir dari si dokter, "cepet sehat ya dek, dijaga burungnya biar sehat."
Gue pun cuma bisa ngeliatin muka si dokter dengan tanpa ekspresi, lalu gue bergegas pulang.

Sekarang gue merasa ternodai, gue juga baru sadar pas lagi nulis cerita ini. 
Ternyata kesucian gue dengan mudahnya direnggut oleh seorang dokter dengan modus pemeriksaan titit.

Dan sekarang, gue berharap di zaman anak gue nanti, dokter-dokter dan mantri-mantri sunat udah berpindah alih ke tangan para wanita, rela deh gue disunat berapakalipun juga.
Oke engga..


Sekian cerita dari gue.


See ya~