Tuesday 11 December 2012

The Turning Woman



Parah parah paraaah udah hampir 16 tahun gue ninggalin blog dan hampir ga nulis lagi, gue bahkan lupa kalo gue punya blog...

Mungkin karena sekarang gue sibuk gue jadi ngelupain harta gue ini, ya sibuk. Tidur, makan, ngupil, main gitar, sibuk kan?

Setiap hari gue sibuk menjalani rutinitas pelajar sma gue yang sangat sibuk itu, sampai pada suatu malam yang sangat sibuk gue inget kalo gue punya blog. Saat itu gue lagi ngupil, blogsulittt gue temukan dalam keadaan
terlantar dan tidak terurus, sampai ada beberapa gelandangan dan anak punk yang numpang tidur. Mungkin mereka kira blog gue ini ruko kosong. Sial.
Terpaksa blog gue harus difogging terlebih dahulu untuk mengusir gelandangan dan anak punk tersebut. Atau bisa disebut gelandangan punk jika mereka bergabung.

Perasaan gue saat inget kalo gue punya blog itu hampir mirip dengan perasaan seorang ibu-ibu separuh buaya yang tertabrak truk sampah saat sedang menjemur pakaian dalam, kemudian hilang ingatan, lari ke jalan raya dan tertabrak lagi.

Gue bener-bener kangen meenn sama blog gue yang berantakannya hampir mirip dengan muka gue ini, parah!

Tulisan-tulisan gue dari jaman jebot gue baca ulang, gue bernostalgila sendirian di kamar... Engga, bukan di kamar mandi.

Inget ya bukan di kamar mandi.

Kadang kalau ada bagian yang lucu gue ketawa-ketawa sendiri sampai mulut berbusa kaya badak epilepsi, giliran ada bagian yang galucu bahkan jayus maksimal, gue langsung pura-pura lupa ingatan, 

“Sumpah bukan gue yang nulis ini, pasti bukan gue!!! Kalaupun emang gue, pasti saat itu gue lagi kemasukan arwah kudanil.”

 Kalimat ini selalu gue ucapkan berulang-ulang dalam hati kalau gue menemukan tulisan gue yang jayus. Sampai akhirnya gue kemasukan arwah kudanil beneran.

Nostalgia yang absurd dan penuh tumpah darah itu ternyata telah membangkitkan keinginan gue untuk mulai ganti kelamin. Maaf, salah, maksud gue membangktkan keinginan gue untuk mulai menulis lagi.
Akhirnya malam itu gue membulatkan tekad,
 “Gue, Raja Lascano, mulai detik ini berjanji akan menulis semua kejadian yang sudah maupun belum gue alami dan memastikan siapa saja yang gue tulis akan *terhina!” 
Setelah mengucapkan sumpah ini gue lagi-lagi gue kerasukan arwah kudanil.

Sekarang gue mau nulis tentang The Turning Woman, bukan, dia ngga suka muter-muter, dia juga bukan siluman gangsing.

Dia kakak kelas gue di sma, namanya.... Ummm.... Yah sebut aja wisnu, umur kira-kira 16 tahun, cantik parah.

Wisnu itu segalanya buat gue...

 Ngggg....

Tunggu, kenapa tulisan gue jadi kayak curhatan remaja yang kelainan seksual gini!? Sial, gue normal, gue normal, lo normal ja, elo normal! Oke gue normal.

Lanjut cyiiinnnn~

Maaf atas interupsi barusan, karena nama Wisnu agak terkesan homo, kita ganti aja jadi abi.... ngga, bukan abi yang jenggotan pake peci, jago solat dan jidatnya kapalan. Itu umi dan abi. Astaga kenapa jadi ga fokus gini, fokus jaaa fokuss fokuusssss fokuuuusssaaarrrggghhh!!!! *buka celana*

Oke kali ini ciyus.

Sebut aja namanya Paulina. Kenapa si paul gue ibaratkan dengan The Turning woman? Turning yang gue maksud ini bukan berubah, tapi belok. Gue sebenernya mau nulis wanita belokan atau wanita membelok, atau wanita tikungan, gadis belokan, sumpah gue bingung, malah tadinya mau gue tulis Janda Haus Darah. 

Akhirnya setelah merenung 2 hari 15 malam judulnya gue rubah ke bahasa inggris, maksudnya si biar keren, tapi karena pengetahuan gue soal bahasa inggris setingkat dengan kera, jadilah judul The Turning Woman, yang artinya dilarang pipis sembarangan.

Tikungan, ya, tikungan. Gue selalu ketemu si paul pas di tikungan dan itu bikin gue mau cepirit. Lo bayangin aja gue belom siap mental, belom pasang muka ganteng tiba tiba langsung papasan. JEDERRR!!
Selalu di tikungan, entah itu tikungan koridor sekolah, tikungan toilet, bahkan sampai tikungan tol jagorawi. Gue rasa dia punya hobi menikung dan kalau jalan gapernah bisa lurus, gue takutnya pas lagi nikung dia ngedrift. 
Tapi yang paling parah, paul telah menikung hati gue... 

Memang, kehidupan anak sma itu ga jauh-jauh dari cinta. Padahal mereka tau kalau mereka selalu dibodoh-bodohi oleh cinta, mereka tau kalau ujung-ujungnya mungkin menyakitkan, dan terkadang mereka juga tau, kalau cinta mereka mungkin takkan terbalas. 
Yaaa tapi tetep aja dilakuin, dan ga cuma sekali dua kali, 
tapi 745.109.326 kali. 

Betapa idiotnya manusia kalau misalnya ‘cinta’ di atas diganti dengan ‘kejedot’, keledai aja cuma 2 kali kejedot, itu juga karena benjol dia berenti.
 Nah kalau manusia? Bayangin betapa banyak benjolan di kepala yang diakibatkan oleh jedotan-jedotan bodoh yang sampai ratusan juta kali itu.

Tapi bukan ini yang mau gue bahas, masalah cinta udah pernah gue tulis di Cinta Balik ke konteks awal, si Paulina.
Gue akan menceritakan tentang awal gue dan paul bertemu, you better fasten up ur seatbelt. Are you ready kids?


*backsound When She Loved Me – Sarah McLachlan*



Awal gue ketemu paulina sehari sesudah hari guru kemarin.
Sekolah gue ngadain acara yang lumayan meriah pas hari guru, dari mulai upacara yang dipimpin oleh guru sampai pertandingan-pertandingan yang gatau kenapa diadain pas hari guru, sampai ada pertandingan main gede-gedean upil satu sekolah! Boong deng...

Sebagai anggota osis dan pelajar yang baik, gue dateng terlambat. Gue disetrap dan disuruh kayang sambil minum air dalam keadaan celana terbuka.
Seleseai setrap, gue sama anggota osis yang lain siap-siap ngatur set buat berbagai macam acara, ada juga yang masih latihan pidato padahal pidatonya mulai 5 menit lagi, sungguh hina. 
Gue berharap itu bukan temen gue.
Tapi ternyata orang yang latihan pidato itu adalah sahabat gue hap, sial.
Dengan badan yang gendut dan muka mirip godzilla hap komat-kamit sendirian sampai busa dimulutnya memenuhi ruangan.

"....today is the day we die, blablabla"
"Eh ja, pronounce gue udah pas belom?"
"Udah kok, cuma intonasinya aja dianuin dikit"
"Oh sip. Azyumehahdbihe blablabla"

Dia terus komat kamit sendirian di deket jendela, sudahlah pikir gue, biarlah gajah thailand itu komat kamit, toh ngga mengganggu orang lain ini. Tapi pas gue perhatiin, hap terlihat seperti lepas kendali. Badannya bergetar, tangannya bergerak liar bagaikan zombie alay, matanya membelalak lalu dari mulutnya menetes air liur dan busa.

"....because we are hrrggrraahhh"
"Hap? Lo kenapa?"
".....kuda.. ayam.. perawannrrhhgggrraaahh"
"HAAPP!! Woi tolongin! Hap kerasukan setan kelainan seksual! Dia minta kuda perawan, tolong!"
"Bukan begohhrraaggghhh...."

Setelah beberapa saat akhirnya hap pulih kembali, dia kemudian pidato di lapangan dalam keadaan tegang dan dengan celana yang di bagian pantatnya ada bercak coklat kekuningan. Mungkin sangking tegangnya dia cepirit.

Setelah sesi pidato, sekarang giliran sesi musik. Gue, hap dan satu temen gue misun akustikan di panggung. Gue main gitar, misun main drum, yang nyanyi si badak ambon. Pas si badak ambon nyanyi semua langsung teriak-teriak, entah karena bagus atau gendang telinga mereka pecah karena mendengar raungan badak. Tapi, akustikan gue waktu itu lumayan berhasil dan dapet respon yang bagus juga dari media massa...
Boong deng.

Sesi musik selesai, sekarang masuk ke sesi olahraga. Di sesi inilah gue ketemu Paulina.
Pas gue lagi jalan sama misun yang bentuknya kayak siluman tupai mau nyiapin alat-alat buat anuan, ada guru manggil gue

"Ja, Kevin! Sini sebentar, mau kue ngga?"
Gue sama misun ditawarin kue hutan hitam (black forest).
Setelah gue dan misun makan hutan hitam, ada lagi yang manggil gue, kali ini cewek.

“Raja, lo mirip temen gue deh. Gue foto ya”“Mmm, boleh.”
Yap, orang ini adalah paulina, tapi saat itu gue belum tau kalau itu dia. Jadi gue pede aja difoto dengan gaya abg salah pergaulan. Masih untung dia bilang gue mirip temennya, coba kalau dia bilang gue mirip binatang peliharaannya? Emang sih muka gue mirip tapir, tapi ngga gitu juga.
Gue sama misun lanjut nyiapin meja komentator pertandingan, si ambon satu ini terus meneror gue dengan cie cie nya yang bikin gue jadi haus darah. Bahkan saat dia lagi jadi komentator dia masih terus meneror gue, sampai akhirnya semua ikut nganuin gue. Bangke.

Setelah beberapa pertandingan paul nyamperin gue dan minta foto lagi, karena gue masih belum tau kalau itu si paul, gue mau-mau aja. Dia bilang
“Ja yang tadi kurang bagus, mukanya. Sekali lagi doong senyum tapi”
“Senyuman gue mahal men”
Gue ditampar.
Boong deng~
Hari pun berlalu, dan gue masih belum tau paul yang mana. Gue ngelamun sendiri di kelas, ngebayangin muka paul seperti apa. Setiap ada yang cie-cie darahnya langsung gue hisap, terus gue jual ke bank darah buat nambahin beli porsche.
Pas gue lagi ngelanjutin bengong, tiba-tiba ada kakak kelas yang minta tolong diiringin musik sama gue dan misun buat praktek seni, yahh daripada bete, sekalian nemenin misun gue ikut aja.
Gue sama misun ngiringin lagu Citra – Aku Pasti Bisa. Pas lagi latihan, ternyata banyak kakak kelas yang minta diiringin juga. Jadi deh gue sama misun bolos pelajaran sampe sore.

Praktek seni kelas XII pun dimulai.

Tumpah darah kakak kelas berjuang untuk mendapatkan nilai praktek berlangsung seru, ada yang lupa-lupa lirik, kadang gue lupa kord, misun juga suka ngacak-ngacak tempo. Emang sialan si kurap satu ini.

Ditengah praktek ada break sebentar dari anak-anak fashion, mulai deh tuh perawan-perawan jalan muterin lapangan dengan goyangan pinggul yang tidak berkeprimanusiaan. Di antara anak-anak fashion itu ada mantannya si kurap, setiap giliran dia lewat gue bales cie cie. Eh ternyata dia bales, die mulai meneror gue lagi dengan cie cie paul. Gue msih bingung paul yang mana,
“Paul yang mana sih sun?”
“Ituu begoo yang sebelah kiri”
“Yang mana? Yang jenggotan?”
“Bukan, itu tuh yang dikuncir”
“Yang man... OOHHHHH!!”
Sangking kagetnya gue mental 23meter.
Parah meennnnn! Itu cantik banget, kalah ronaldinho. Gue terkagum-kagum sampai pulang, setiap pandangan kami bertemu, gue langsung koma. Gue salting sendiri setiap deket paul, ga tau kenapa otak gue langsung kopong. Gue juga baru tau kalau ternyata yang minta foto itu dia. Gue deg-degan sendiri. Suara jantung gue melebihi suara mesin V8. Sangking gatau harus berbuat apa, gue akhirnya makanin kabel.

Besoknya gue langsung cari informasi tentang paul, gue tanya-tanya ke orang, tanya pin bb nya, golongan darah, ukkuran sepatu, jumlah bulu mata, tingkat keasaman pada ketiak dll.
Sampai pada akhirnya gue tau yang seharunya ga gue tau,
“Yaah ja, si paul kan udah punya pacar. Paulnya juga sayang banget lagi sama pacarnya”

JEGEEEEEERRRRRRR!!!!!!

Walaupun tau mungkin akan menyakitkan, walaupun tau mungkin cintanya tak akan terbalas, tetep aja masih dilakuin.
Ternyata gue juga termasuk manusia yang kejedot ratusan juta kali itu. Sial.
Yaaaa sudahlah. Kalau memang gabisa buat apa dipaksain, hal yang dipaksain hasilnya ga akan pernah baik.
Kereeennnn.....
Byee, see you on the next post bitch! Sorry for the longpost hahaha~

3 comments:

Kevin Cornelis Pardede said...

Gua tukang gorengan kali , bukan tukang ngacak2 tempo wkwkwk

si paulina udah komen tuh
goodluck yah

Luthfi1511 said...

Gw merasa terhina.... Ga deh boong wkwkwk, itu udh ada yg comment tak!

Nonton film box office said...

Hahaha suka banget bacanya :D